Fasting and I can look everyone in the eye

Hari ini untuk yang ke-18 kali saya melakukan ritual puasa dengan tidak makan selama 12 jam dan hanya minum.

Kembali dari buku karya Karl Pillemer, Phd menyebutkan beberapa refrigerator list supaya di usia tua kita mampu memandang mata teman-teman kita dengan pede, yaitu:
1. Always be honest
Hindari sikap tidak jujur, baik untuk hal kecil maupun besar. Kebanyakan orang-orang akan menyesal dikemudian hari karena mereka tidak bertindak jujur dan fair.
2. Say yes to opportunities
Ketika dihadapkan pada tantangan atau kesempatan, sering kali kita tidak akan menyesal jika kita menjawab yes dan sebaliknya akan menyesal bila menolak kesempatan tersebut.
3. Travel more
Travelling-lah ketika kita masih bisa, bahkan dengan mengorbankan hal-hal lainnya bila perlu. Banyak orang melihat kembali aktivitas travel mereka (besar maupun kecil) sebagai masa puncak dihidup mereka dan akan lebih menyesal bila tidak travelling.
4. Choose mate with extreme care
Kuncinya adalah dengan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan tentang siapa pasangan hidup kita. Dengan mengambil waktu yang lebih untuk mengenal prospektif partner kita dan untuk menentukan bagaimana level compatibilitas kita dengan si-dia.
5. Say it now
Banyak orang yang akan menunggu untuk mengatakan kata-kata sedih dengan gagal mengutarakannya sampai hai itu begitu terlambat. Jangan percaya akan “ghost whisperers” – hanya ketika hiduplah kita bisa mengutarakan perasaan yang terdalam.

Apakah kita sanggup untuk selalu jujur dan fair sampai masa tua?

#Diambil dari buku “30 Lessons for Living”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s