Fasting and results

Hari ini (Jumat, 3 Jul 2015) untuk yang ke-10 kali saya melakukan ritual puasa dengan tidak makan selama 12 jam dan hanya minum.

Puasa kali ini agak mirip dengan puasa saya yang ke-9, dimana saya merasa flat. Tetapi kali ini saya menghadapi challenge pekerjaan yang membuat saya harus banyak-banyak berdoa dan berserah kepada Yang Maha Kuasa. Dalam doa-doa permohonan, saya seperti tidak merasakan apa-apa seperti feeling bahwa doa permohonan saya didengar atau tidak. Saya continue berpuasa dan tetap memohon dan berserah akan challenge pekerjaan saya hari ini.

Dan luar biasa, menjelang siang, saya bisa menghadapi challenge pekerjaan saya, walaupun belum complete tapi saya merasakan kelegaan. Saya juga diberi semangat untuk dapat bertugas sebagai Worship Leader dalam kebaktian Friday Services di kantor.

Hikmah yang saya dapatkan selama berpuasa hari ini adalah karya Yang Maha Kuasa kepada challenges saya tidak tergantung dengan bagaimana perasaan saya, apakah itu datar-datar saja atau merasa seperti tidak didengarkan.

Bagaimana sikap kita ketika merasa flat dan seperti tidak didengarkan?

#Diambil dari buku kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s