Small goals

Coach NFL, Bill Parcells, yang memenangkan 2 Super Bowls sebagai coach dari New York Giants, juga mendukung prinsip “Bahkan kesuksesan -kesuksesan kecil ankan sangat menjadi powerful dalam menolong orang percaya pada diri mereka sendiri.
Dalam sebuah artikel di Harvard Business Review, Bill menjelaskan:
Di dalam camp training, biasanya, team kami tidak fokus kepada ultimate goal yaitu memenangkan Super Bowl.
Kami membuat sejumlah goals yang jelas yang dalam jangkauan pencapaian secepatnya. Kami akan menjadi team yang smart, menjadi team dengan kondisi terbaik, menjadi team yang akan bermain secara sungguh-sungguh, menjadi team yang punya harga diri dan menjadi team yang menang secara kolektif, menjadi team yang tidak saling mengkritik satu sama lain.
Ketika kami mulai bertindak dalam arah untuk mencapai goals tersebut, saya memastikan semua team member mengetahuinya.
Saya menekankan hal-hal positif dalam setiap kesempatan dan pada waktu yang bersamaan saya menekankan tujuan berikutnya yang harus kami capai.
Jika kami melakukan sebuah good practice yang specific, maka saya akan mengatakan kepada team bahwa kita telah melakukan sesautu hari ini yaitu kita melaksanakannya dengan baik. “Saya sangat senang dengan pekerjaan kamu. Tapi saya juga mengharapkan hal ini untuk dilakukan besok yaitu melakukan team work yang tidak bercela. Jika kalian mencapainya, maka team kita akan siap untuk pertandingan pada hari Minggu.”
Ketika kita set goals kecil yang visible, dan orang mencapai goals tersebut, maka mereka mulai percaya bahwa mereka bisa sukses. Mereka akan mematahkan habit tentang kalah dan mulai masuk ke dalam habit menang.
<>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s