Fasting and reading book “fail, fail again, fail better”

Hari Senin kemaren, untuk yang ke-6 kali (dari total 17 kali) saya kembali melakukan ritual puasa dengan tidak makan selama 12 jam dan hanya minum.

Hari Sabtu kemaren setelah dapat advise dari blog Seth Godin, saya purchased buku yang berjudul “Fail, Fail Again, Fail Better” karya Pema Chödrön. Dan dengan semangatnya buku yang unik dan jumlah halamannya cuma 100-an lebih saya selesaikan dalam 2 jam.

Ada satu cerita yang menarik yang saya dapatkan dari buku tersebut yaitu:
“Di suatu kampung di dataran Tibet, ada sebuah keluarga yeng terdiri dari seorang Bapak, Ibu dan seorang anak laki-laki. Mereka memiliki seekor kuda jantan. Pada suatu hari kuda jantannya lari pergi meninggalkan mereka. Kata sang Ibu: :Wah, sial ya? Kita sudah kehilangan kuda satu-satunya.” Kata sang Bapak: “May be yes, may be no”.
Setelah beberapa minggu, sang kuda jantan datang kembali dan membawa seekor kuda betina yang ternyata adalah pasangannya. Kuda betina ini sangat liar dan susah untuk dijinakkan. Sang anak lelaki berkata dia mau naik kuda betina tersebut untuk menjinakkannya. Sang anak lak-laki pun naik dan menjinakkan kuda betina tersebut. Ternyata dia tidak sanggup dan terlempar dari atas kuda betina tersebut sampai kakinya patah. Lalu kata sang Ibu: “Wah, kuda betina ini membawa sial ya?”. Tetapi kembali sang Bapak berkata: “May be yes, may be no”.
Dalam tiga bulan karena dalam kondisi perang, Jenderal perang pun mengumumkan bahwa semua anak laki-laki harus wajib ikut perang. Nah, sunggu beruntung keluarga ini karena anak laki-lakinya tidak perlu ikut berperang karena sedang cidera patah kaki… 🙂

Bagaimana cara kita menanggapi kejadian-kejadian dalam hidup kita? Apakah tetap positif?

#Diambil dari buku “Fail, Fail Again, Fail Better”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s