Dual Goals: Cultivating Social Good and Profitability at the Same Time

Penelitian menunjukkan bahwa sebuah efek multipliers akan berhasil ketika aocial good dihubungkan dengan usaha mendapatkan profit.
Banyak orang yang sekarang ini bekerja dengan delusi bahwa usaha creating good di dunia ini todak sejalan dengan usaha menghasilkan uang. Sudah waktunya bagi kita untuk menghilangkan kepercayaan yang salah ini.
Menghasilkan profit dan usaha creating social good tidak dalam arah ploes yang berseberangan melainkan yang saling mendukung (continuum).
Keduanya berbeda secara dimensi-dua goals yang harus coexist dan harus diusahakan berbarengan.
Dengan perspective yang lebih besar, perusahaan akan lebih baik dengan menyelataskan bisnis model mereka dengan tujuan yang mulia dan lebih besar. Sekarang ini, kebanyakan perusahaan besar memiliki sebuah bagian CSR (Corporate Sicial Responsibility) yang sering tidak terasosiasi dengan bisnis model dan brand. Tapi ketika perusahaan mengintegrasikan tujuan social good mereka dengan bisnis modelnya (seperti: eBay, Word of Good, Starbucks, Nike, salesforce.com dan Google), mereka secara nyata menghasilkan yang dan lebih banyak kebaikan.
<>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s